Kenapa Masa Aktif Telkomsel Tidak Bertambah? Begini Penjelasannya

Kenapa Masa Aktif Telkomsel Tidak Bertambah? Begini Penjelasannya

 - Sebagian pengguna Telkomsel mengeluhkan masa aktif operator seluler yang dirasa terdapat perubahan. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi pengguna yang menggunakan nomor Telkomsel yang tidak sering mengisi pulsa karena lebih dominan menggunakan WiFi.

Umumnya masa aktif kartu Telkomsel pengguna yang habis akan memasuki masa tenggang, dan di saat inilah pengguna biasanya baru akan mengisi pulsa. Nah di sini lah terdapat penyesuaian masa aktif Telkomsel saat masa tenggang yang perlu diperhatikan. Begini penjelasannya. 

Penyesuaian masa aktif Telkomsel

Dilansir dari laman resmi Telkomsel mulai 23 Oktober 2023 terdapat penyesuaian masa aktif ketika pengguna mengisi ulang pulsa saat nomor berada dalam masa tenggang. Pelanggan PraBayar, seperti Telkomsel PraBayar, simPATI, Kartu AS, dan Loop) akan mendapatkan penambahan masa aktif dengan rincian berikut ini.

Rp 5.000: 7 hari

Rp 10.000: 15 hari

Rp 15.000: 20 hari

Rp 20.000: 30 hari

Rp 25.000: 30 hari

Rp 50.000: 45 hari

Rp 100.000: 60 hari

Rp 150.000: 90 hari

Rp 200.000: 90 hari

Rp 300.000: 90 hari

Rp 500.000: 90 hari

Rp 1.000.000: 90 hari

Sebagai informasi penyesuaian masa aktif hanya terdapat untuk pembelian pulsa saat berada di masa tenggang dengan nominal Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000.

Pelanggan KARTU As dan Loop yang semula mendapatkan 30 hari untuk ketiga nominal, berubah menjadi 7 hari, 15 hari, dan 20 hari. Penyesuaian tidak terjadi untuk isi pulsa dengan nominal lainnya.

Cara beli pulsa di MyTelkomsel

Penambahan masa aktif bisa dilakukan dengan mengisi pulsa. Bagi pelanggan Telkomsel, Anda bisa membeli pulsa secara online di MyTelkomsel. Berikut ini caranya. ‘

Unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS)

Login menggunakan nomor telepon Anda

Pada halaman utama pilih “Pulsa”

Masukkan nomor telepon Anda

Selanjutnya pilih metode pembayaran yang Anda inginkan menggunakan pulsa, atau e-wallet

Selanjutnya tunggu hingga menerima SMS bahwa pulsa Anda telah terisi

Itulah penjelasan masa aktif Telkomsel tidak bertambah atau hanya bertambah sedikit. Selain itu penambahan masa aktif Telkomsle juga bisa jadi tergantung pada ketentuan dan masing-masing nomor Telkomsel pengguna.


Why isn't Telkomsel's active period increasing? Here's the explanation

- Some Telkomsel users have complained about the cellular operator's active period which they feel has changed. This is of course a problem for users who use Telkomsel numbers who don't top up often because they predominantly use WiFi. 

Generally, the active period of a user's Telkomsel card will enter a grace period, and this is when the user will usually top up their credit. So, here is an adjustment to Telkomsel's active period during the grace period that needs to be taken into account. Here's the explanation. 

Adjustment of Telkomsel's active period

Reporting from the official Telkomsel website, starting October 23 2023, there will be an adjustment to the active period when users top up credit when the number is within the grace period. PrePaid customers, such as Telkomsel PraBayar, simPATI, Kartu AS, and Loop) will get an additional active period with the following details. 

IDR 5,000: 7 days

IDR 10,000: 15 days

IDR 15,000: 20 days

IDR 20,000: 30 days

IDR 25,000: 30 days

IDR 50,000: 45 days

IDR 100,000: 60 days

IDR 150,000: 90 days

IDR 200,000: 90 days

IDR 300,000: 90 days

IDR 500,000: 90 days

IDR 1,000,000: 90 days

For information, active period adjustments are only available for credit purchases during the grace period with a nominal value of IDR 5,000, IDR 10,000 and IDR 20,000. 

KARTU As and Loop customers who originally got 30 days for all three nominal amounts, have changed to 7 days, 15 days and 20 days. Adjustments do not occur for credit top-ups with other nominal amounts. 

How to buy credit on MyTelkomsel

You can increase the active period by topping up your credit. For Telkomsel customers, you can buy credit online at MyTelkomsel. Here's how. '

Download the MyTelkomsel application on Google Play Store (Android) or App Store (iOS)

Login using your phone number

On the main page select "Pulse"

Enter your phone number

Next, select the payment method you want using credit, or e-wallet

Next, wait until you receive an SMS that your credit has been topped up

That is the explanation for Telkomsel's active period not increasing or only increasing slightly. Apart from that, the increase in Telkomsle's active period may also depend on the conditions and each user's Telkomsel number. 

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama